SEMARAK TAKBIR KELILING DI DUKUH NGRONGGAH




اللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ، لا إِلهَ إِلاَّ اللهُ واللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ وَِللهِ الحَمْدُ
"Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd"

Artinya dalam bahasa Indonesia:
"Allah maha besar Allah maha besar Allah maha besar, Tiada Tuhan selain Allah, Allah maha besar Allah maha besar dan segala puji bagi Allah"

      Panitia hari besar islam Dukuh Ngronggah desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora kembali mengadakan takbir keliling untuk menyambut hari kemenangan, setelah sebulan penuh puasa. Menurut ketua PHBI Rahmad Suryadi mengatakan, "bahwa acara yang diadakan kamis malam (15/6) sudah menjadi agenda rutin tahunan, pun  juga mempunyai tujuan untuk memperkuat ukhwuah islamiyah.

     Acara wajib tahunan ini di ikuti tujuh mushola mulai dari mushola nurul hidayah,baiturrohman,alikhlas,almukhtar,almujayin,nurul falah dan masjid alhidayah. Peserta dalam tiap mushola terdiri dari anak-anak,remaja dan dewasa. Tiap mushola juga membuat kreasi seni yang kreatif seperti replika naga,mobil,minion,aligator dan kalajengking.
     Tentunya hal ini membuat antusias masyarakat berbondong-bondong untuk melihat,mengabadikan dan di buat story di akun sosmednya masing-masing. Menurut penuturan salah satu warga,"ini adalah kegiatan yang baik untuk desa dengan ini Ngronggah tidak sepi dan tentunya menambah semaraknya idul fitri" . Pukul delapan malam semua peserta berkumpul di prapatan Ngronggah,diawali dengan sambutan dari pemimpin cabang GP ANSOR Kabubaten Blora sahabat lilik zubaidi mahatva,kemudian dengan iringan takbir para peserta satu demi satu mulai berkeliling desa dengan rute yang telah disediakan panitia.
  Demi kelancaran Takbir Keliling yang akan dikunjungi masyarakat dari luar desa sempu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa, sehingga dari pihak Desa menerjunkan keamanan Desa (HANSIP) bapak Sujito dkk dan KAMTIBMAS Briptu adhie dkk agar suasana tetap kondusif dan tidak mengganggu kelancaran lalu lintas.  Hansip dan KAMTIBMAS  terjun secara langsung memimpin keamanan ketertiban, Ia menghimbau peserta takbir keliling nantinya, agar dapat tertib dan tidak melanggar lalu lintas dan mengganggu pengguna jalan lain.

Komentar

Postingan Populer