Meriahkan Malam Idul Fitri, Warga Ngronggah Gelar Takbir Keliling

Warga Ngronggah Sempu Gelar Takbir Keliling
SUARASEMPU.COM – Gema takbir berkumandang  menyambut hari kemengan Idul Fitri 1438 Hijriah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Gema Takbir Dukuh Ngronggah Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, pun demikian dengan Masyarakat Dukuh Ngronggah mengadakan takbir keliling, sebagai tradisi umat Islam merayakan hari kemenangan, setelah berpuasa sebulan penuh.

Ketua PHBI Gema Takbir Solahudin Al Ayyubi kepada wartawan mengatakan, “takbir keliling digelar, Sabtu malam (24/6), dengan titik star di Per Empatan Ngronggah mengitari Sepanjang Jalan Raya Sempu dengan finish di Balai desa dengan pembagian berbagai macam doorprize untuk peserta dari perwakilan setiap Mushola yang dengan berbagai ragam kreasi di tampilkannya”.

Perayaan gema takbir  yang sudah menjadi tradisi rutin tahunan dilaksankan oleh Masyarakat Ngronggah  berjalan sangat meriah dengan lantunan takbir disetiap ujung titik  perdukuhan menunjukkan syiar  Islam menggema di Desa Sempu. 

Ratusan masyarakat hadir ikut merayakan Gema Takbir meskipun dalam siraman rintik hujan, lebih lanjut  Yubi sapaan akrabnya “Ini adalah kegiatan keagamaan yang sangat baik sehingga kami dari pemuda tetap akan menyelanggerakan Gema Takbir tersebut yang tentu tetap mengacu hasil sidang isbat terlebih dahulu untuk kepastian penentuan 1 Syawal dari Pemerintah” ujarnya, 
lebih lanjut  Yubi yang juga sebagai Kader GP. ANSOR Ranting Sempu menyampaikan Takbir keliling diberangkatkan langsung oleh Wakil Ketua Pimpinan Cabang GP. ANSOR Kabupaten Blora, Sahabat Lilik Zubaidi Mahatva dengan didampingi Ketua Pengrus Ranting Desa Sempu Zainut Tahid dengan jajaran Pengurus Lainnya.

Demi kelancaran Takbir Keliling yang akan dikunjungi masyarakat dari luar desa sempu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa, sehingga dari pihak Desa menerjunkan keamanan Desa (HANSIP) agar suasana tetap kondusif dan tidak mengganggu kelancaran lalu lintas. Komandan Hansip Desa Sempu Komandan Sujito terjun secara langsung memimpin keamanan ketertiban, Ia menghimbau peserta takbir keliling nantinya, agar dapat tertib dan tidak melanggar lalu lintas dan mengganggu pengguna jalan lain. (Maz. Arief)

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer