Guplo wetan halalbihalal dengan kasaba

       

     Ketika hari raya idul fitri tiba, salah satu tradisi masyarakat Indonesia yang selalu dilakukan adalah halalbihalal ke rumah sanak saudara dan kolega. Tradisi ini merupakan ajang silaturahmi untuk bermaaf-maafan serta berbagi cerita kepada para saudara dan teman setelah satu tahun kiranya tidak berjumpa. Seiring berjalanya waktu dan adanya whatsapss antusias halalbihalal semakin tinggi, dimulai dari komunitas kecil seperti sekolah dan komunitas besar seperti partai politik.
           Bertempat di MI al-ihsan Guplo etan,Kunduran,Blora(19/6). Pun KASABA, kerabat santri blora menggelar halalbihalal dengan tema merawat tradisi merespon modernisasi. Menurut penuturan ketua umum KASABA ahmad maymun, "KASABA juga mempunyai tujuan untuk mengakrabkan antar warga desa sebab,kasaba sendiri pun berasal dari desa,maka mengompakkan masyarakat lewat santri adalah jalan kami, saya yakin apabila masyarakat kompak dan akrab otomatis blora akan maju".
   Agar hubungan silaturrahmi  antara santri blora dapat terjalin komunikasi yang baik, Setiap tahunnya acara halal bihalal ini diadakan di tempat yang berbeda guna mengakrabkan dan mengkompakkan serta memberikan kesempatan dan kegiatan positif bagi santri dengan menyediakan wahana-wahana edukatif dan inspiratif lainnya.
      Kegiatan halalbihalal kasaba kali ini  diisi oleh pengurus cabang NU kabubaten blora Dr.imron M.Ag, Dalam ceramahnya  beliau menyampaikan untuk tidak takut nyantri besok jadi apa sebab santri itu, apa-apa jadi. Beliau juga menyampaikan bahwasanya santri adalah pondasi dalam mendirikan keharmonisan maka, dimanapun santri berada harus menyebarkan rahmat kesemua tempat sehingga ukhuwah insaniyah dan ukhuwah islamiyah dapat terwujud. (joko linglung)

Komentar

Postingan Populer