PONDOK PESANTREN AL-FATTAH DAN FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) SE-KABUBATEN BLORA


Dalam rangka memperkuat tali silaturahim antar pondok pesantren sekabupaten Blora, Forum komunikasi pondok pesantren (FKPP)  menggelar Halal bi Halal dan rapat koordinasi antar Pondok Pesantren se kabupaten Blora ,dengan tema “tantangan pesantren sebagai media sa’adatut daraini menghadapi tantangan zaman “ . yang dilaksanakan pada Kamis (5/7)di Pondok Pesantren Darul Muna,Desa Klokah Kec.Kunduran ,yang diasuh oleh Kyai Nasuha Nawawi.
Diacara tersebut juga dihadiri oleh Kementrian Agama  dan juga para pengasuh pondok pesantren se kabupaten  Blora .Diantara pesantren yang ikut terlibat dalam acara tersebut yaitu pesantren manba’ul Huda Talokwohmojo,pesantren Khozinatul Ulum Blora,Pesantren Al Alif Tunjungan dan pesantren Al Fatah Sempu asuhan KH Husain Rohmat pun tak ketinggalan berperan dalam acara tersebut.
Menurut perwakilan dari kementrian Agama  Blora menghimbau agar Pesantren tidak antipati terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi zaman sekarang,sehingga dapat memadukan antara salaf (tradisional) dan Kholaf (modern).Dalam acara ini juga terdapat beberapa narasumber ,diantaranya Kyai Busyro Mustofa Banjarwaru Ngawen,Beliau mengingatkan agar pesantren menyiapkan para santri yang mumpuni dalam ilmu agama (tafaqquh fid diin).dan juga dalam menyampaikan ilmu kepada para santri  jangan hanya teori saja yang ditekankan ,akan tetapi juga diadakan praktik.
Pertemuan FKPP ini rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali,dan untuk pertemuan selanjutnya rencana akan bertempat di Pesantren Al Muhammad Cepu.

Komentar

Postingan Populer