Kerabat Satri Blora “KASABA” Adakan Halal Bihalal, Idul Fitri 1438 H


Kerabat Satri Blora “KASABA”  Adakan Halal Bihalal, Idul Fitri 1438 H
SUARASEMPU.COM | Budaya saling memaafkan ini  lebih populer disebut halal bihalal Acara halal bihalal yang mana merupakan tradisi pesantren dalam rangka mempererat tali silaturahim antar sesama,  halalbihalal  adalah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang.

Bertempat di  aula PP. Al fatah  Ngronggah Sempu  Kunduran Blora, keluarga besar Kerabat  Santri Blora (KASABA) menggelar silaturahim halal bi halal agar hubungan silaturrahmi  antara shabat santri blora dapat terjalin komunikasi yang baik, Setiap tahunnya acara halal bihalal ini diadakan di tempat yang berbeda guna memberikan kesempatan dan kegiatan positif bagi santri dan juga dapat belajar bermasyarakat dengan menyediakan wahana-wahana edukatif dan inspiratif lainnya. Hal itu disampakaian ketua kasaba Ahmad maimun saat di temui tim redaksi suara sempu.  (1/07/17) 

Kegiatan halal bihalal kasaba kali ini  diisi oleh Ust . Alghozali Dalam ceramahnya menyampaikan bahwa santri mempunyai tanggung jawab yang besar yakni berperan penting dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Pondok Pesantren adalah kawah candradimuka tempat santri mencari ilmu agama dan ilmu hikmah tentang kehidupan. Menjadi Santri adalah jalan sekian yang lurus dan menjadi manusia pilihan Tuhan untuk terus mengabdi pada agama Islam yang benar, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengabdi pada kemanusiaan yang penuh dengan harmoni untuk terus menciptakan perdamain Dunia.   (Mz. Arief)


Komentar

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer